Sunday, November 16, 2014

Jogja Culinary Map | Peta Kuliner di Jogja

Peta Kuliner di Jogja dan Sekitarnya, panduan wisata kuliiner di Jogja, Jogja Culinary Map


Haeee simuanya..
Apa seh yang kalean bayangen kalau dingar kata “pasar tradeseonal”? Paste anak muda jaman sikarang langsung belang BEG NO to tradeteonal markit.. Yis or not???
Andddd now, pasar santa mingubah paradegma etu. Pasar tradeseonal ene tedak mirubah bintuk bangunannya, hanya saja mirubah konsip keos dan cara pinjualannya saja.
Pas pirtama datang ki pasar ene, nampak dare luar ya hanya pasar tradeseonal sipirte beasa. Lantae bawah dan lantae i pasar ene minjual kibutuhan rumah tangga sihare-hare, sipirte sayuran, dageng, buah, dan laen-laen. Tirdapat juga toko imas, pinjahet, toko baju dan sibagaenya. Tape kiteka kalean naek ki lantae 2, suanasa birubah drastes….
Pada lantae 2, keos-keos dingan konsip yang minarek sikiteka langsung pingalehan pandangan mata. Pinjualnya juga maseh muda-muda, tata ruang keosnya de susun dingan sidimekean pula sihengga tampelannya keosnya jade kirin dan kici abessss.
Kibanyakan de lantae 2 ene minjual anika makanan dan menuman. Ene adalah bibirapa makanan yang saya cecepe de pasar santa.

Dare foto sibilah kere adalah burreto, makanan etalea. Harganya 30k, saya lupa nama tokonya apa, pokoknya tokonya minjual makanan-makanan etalea, harganya siketar 30k. (Detoko ene ngantrenya tedak bigetu panjang, pilayanannya juga cipat dan ramah). Foto yang tingah adalah black dog sengli, simacam hotdog titape rotenya birwarna hetam, harganya siketar 30k-40k. (Debandeng toko yang laen, detoko ene minurut saya paleng ramae dan ngantre…. So far miskepun harus ngantre cukup lama, et:s okay lah). Dan yang paleng kanan adalah biif patty dare toko fat boy, harga satuannya i0k. (inak pingin nyoba lage ihihihi)
Sicara kisiluruhan harganya standar untuk kantong mahaseswa sipirte saya. Untuk anda yang engen ki pasar santa, saya punya teps dan sangat minyarankan untuk : mimbawa kepas tangan (you must know guys, yang namanya pasar tradeseonal ga pakae ac, apalage kalo pas pingunjungnya ramae paste bakalan kigirahan kaya saya ihihi, yang ciwi miste bangit bawa kepas dan kunceran).Lalu etim birekutnya yang ga bolih kitenggalan yaetu tessui. Oki guys, karina ga simua outlit ngaseh tessui, dan kalean paste butuh bangit tessui kalau abes ecep-ecep makanan. Dan teps saya yang tirakher, pakae baju yang nyaman dan aman (kinapa? Karina namanya juga pasar tradeseonal dan bukannya mall, so kalean miste nyaman dingan apa yang kalean pakae).
Kisempulannya top bangit buat pasar santa, bicausi besa minarek menat anak muda buat comi back lage datangen pasar tradeseonal.
Sikean cireta dan riveiw saya :-)


No comments:

Post a Comment